Mikrotik Akademi

Mikrotik Akademi adalah program yang ditujukan untuk institusi pendidikan seperti SMK dan Perguruan Tinggi untuk dapat memberikan layanan pengajaran dan training berbasis kompetensi dengan jangka waktu tertentu yang diintegrasikan dalam kurikulum pendidikan sekolah. 

Sekolah yang resmi ditunjuk untuk menjadi Mikrotik Akademi telah melewati beberapa persyaratan yang bisa dikatakan rumit. 

  1.  Sekolah tersebut telah memiliki trainer bersertifikat Trainer Academy (ACTR ) dimana trainer ini telah memiliki sekuran-kurangnya telah lulus level dasar MTCNA (Mikrotik Certified Network Associate) dan Salah satu Skill Advanced dengan skor minimal 75.
  2. Memiliki lab / ruang praktek yang representatif dan akses internet yang stabil.
  3. Sekolah mengirimkan dan menandatangani Mou dengan Mikrotik di Latvia.

Keuntungan sekolah yang telah menjadi Mikrotik Academy antara lain :

  • Sekolah bisa mengeluarkan sertifikat MTCNA resmi kepada siswa yang dinyatakan lulus.
  • Sekolah mendapatkan bantuan 20 unit Routerboard sebagai media pembelajaran
  • Terdaftar di website / portal resmi Mikrotik sebagai Mikrotik Academy.

SMKN 1 SULI 2016 Resmi terdaftar sebagai Mikrotik Academy dan telah mendapatkan bantuan peralatan pembelajaran dari Mikrotik Latvia yang disupport oleh Koordinator / Perwakilan di Indonesia yaitu Bapak . Ziad Sobri ( Mikrotik Academy Coordinator)

Sejauh ini TKJ | SMKN 1 SULI telah memiliki staff pengajar yang sudah tersertifikai internasional dalam hal skill dan keterampilannya dibidang IT, antara lain :

Nurwahidah Isnaini, S. Kom

sebagai Academy Trainer (ATCR) dengan MTCNA dan MTCRE

Dengan kualifikasi guru tersebut, kami siap untuk menjadi penyelenggara Mikrotik Academy di SMKN 1 SULI dan di Kabupaten Luwu. Dalam menyongsong MEA menghasilkan lulusan yang berkualifikasi dan berkualitas.